Perancangan Promosi Kuntum Farmfield Bogor

Herwindo, Tiffany (2025) Perancangan Promosi Kuntum Farmfield Bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (217kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)

Abstract

Kuntum Farmfield merupakan tempat agrowisata yang awalnya berfokus pada kegiatan pembibitan dan edukasi pertanian, dengan pengunjung yang masih didominasi oleh segmen anak-anak. Seiring berkembangnya fasilitas dan aktivitas, Kuntum Farmfield kini berupaya menarik minat pengunjung dewasa. Beragam fasilitas seperti edukasi tanaman organik, pelatihan berkebun, lokakarya kreatif, hingga kuliner berbasis hasil pertanian belum dimanfaatkan secara optimal oleh segmen ini. Di sisi lain, media promosi yang tersedia belum konsisten secara visual dan naratif serta lebih banyak menampilkan aktivitas anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang lebih efektif menggunakan metode Graphic Design Solutions edisi kelima oleh Robin Landa. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi langsung, wawancara, serta penyebaran kuesioner untuk mengetahui preferensi pengunjung dan menganalisis segmentasi. Media promosi yang dirancang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta mendorong peningkatan kunjungan dari segmen yang lebih beragam dan merata.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Agrowisata, Promosi, Edukasi pertanian
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:13
Last Modified: 05 Jul 2025 11:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37734

Actions (login required)

View Item View Item