Andika, Reynold (2015) Aktivitas marketing communication pt global adhi pratama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (726kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (711kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (787kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (729kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (703kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (701kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Keamanan adalah salah satu faktor yang sangat penting bagi pelaku usaha ataupun bisnis saat ini. Keamanan seringi menjadi tolak ukur dalam menentukan suatu bisnis dapat berkembang ataupun tidak. Diiringi dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat cukup besar di Indonesia khususnya kalangan menengah. Hal ini mendasari munculnya bisnis-bisnis kecil ataupun besar oleh para pelaku usaha. Dalam menjalankan bisnis tersebut para pelaku usaha mengutamakan keamanan sebagai prioritas dalam menjalankan bisnisnya agar bisnis pelaku usaha tersebut dapat berkembang. Melihat hal itu CCTV dipandang sebagai alat ampuh guna menjaga keamanan sesuai dengan fungsi CCTV sebagai alat untuk mengawasi. Melihat peluang besar itulah PT Global Adhi Pratama yang selanjutnya disingkat menjadi GAP memutuskan untuk terjun ke bidang CCTV agar dapat menjual produk-produk CCTV kepada customer dengan produk maupun pelayanan yang memuaskan. Oleh karena itu dibentuk JakartaCCTV yang merupakan bagian dari GAP untuk memenuhi kebutuhan customer pada produk CCTV. Dalam persaingan bisnis ini tentu GAP tidak berdiri sendiri dan banyak perusahaan yang menjadi competitor nya dan berusaha untuk menjadi yang terbaik di mata customer. Melihat hal tersebut GAP melalui JakartaCCTV memutuskan untuk memanfaatkan Marketing Communication dalam memenangkan persaingan. Aktivitas Marketing Communication yang dilakukan PT Global Adhi Pratama meliputi advertising, public relations, personal selling, direct marketing, dan sales promotion. Dalam praktik magang, penulis diberikan tugas untuk menjalankan beberapa aktivitas marketing communication antara lain direct marketing dan personal selling. Contohnya seperti mengadakan pertemuan dengan klien, melakukan presentasi ataupun menelpon klien, mengirimkan email dan brosur. Selama melakukan magang 2,5 bulan banyak pembelajaran dan pengalaman yang dapat dipetik. Sebagai Marketing Communication dituntut untuk dapat berpikir kreatif, menganalisa serta membuat perencaan yang efektif, tidak lupa memiliki kemampuan untuk menentukan alat apa yang digunakan dalam menyasar setiap orang yang berbeda-beda agar mendapatkan hasil yang efektif dengan biaya yang efisien. Dan yang terpenting dapat memanfaatkan segala alat yang ada didalam menjangkau lapisan customer. Yang pada akhirnya diharapkan para customer dapat mengenal, menjalin hubungan serta percaya kepada perusahaan. Kata kunci : Marketing Communication , Public Relations.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Sep 2018 08:56 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 01:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3775 |
Actions (login required)
View Item |