Visualisasi Cemas pada Tokoh Bima melalui Perancangan Shot dalam Film Play and Pay

Benedict Theja, Severinus (2025) Visualisasi Cemas pada Tokoh Bima melalui Perancangan Shot dalam Film Play and Pay. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (712kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (279kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (289kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (140kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)

Abstract

Pada penulisan ini akan membicarakan mengenai teori shot design pada karya animasi digital serta kaitannya dengan teori kecemasan untuk memvisualisasikan emosi tertekan tokoh utama bernama Bima. Teori Storyboard juga dipakai untuk membantu untuk pemilihan shots yang dikaitkan kecemasan protagonis saat melakukan joki. Dalam proses perancangan semuanya berawal pada proses pra- produksi. Proses pra-produksi adalah proses riset untuk pembuatan film animasi. Dalam proses riset, film animasi menjadi lebih matang dari segi cerita dan konsep visual. Salah satu hal penting dalam pra-produksi yaitu Storyboard. Metode yang digunakan untuk riset ini digunakan secara kualitatif dengan melakukan observasi pada film-film sebagai referensi. Teori yang digunakan adalah Camera angle dan type of shot. Dengan teori ini dihubungkan pada emosi yang ingin divisualisasikan yaitu emosi kecemasan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kecemasan, Camera angle, Type of shot,
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:20
Last Modified: 05 Jul 2025 11:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37762

Actions (login required)

View Item View Item