Perancangan Kampanye Promosi pada Sosial Media Toko Obat Tradisional Ban Seng

Phang, Philips (2025) Perancangan Kampanye Promosi pada Sosial Media Toko Obat Tradisional Ban Seng. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (736kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (245kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (741kB)

Abstract

Obat tradisional masih menjadi alternatif pengobatan yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena dianggap lebih aman dan minim efek samping dibandingkan obat sintetis. Kepercayaan ini tercermin dari keberlangsungan sejumlah toko obat tradisional, salah satunya Toko Obat Ban Seng yang telah berdiri sejak 1933 di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Toko ini mempertahankan resep turun-temurun dan didukung oleh sinshe berpengalaman selama lebih dari 45 tahun. Meski memiliki keunggulan dalam hal kualitas dan pelayanan, toko ini menghadapi tantangan berupa rendahnya tingkat pengenalan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa 66,2% responden di wilayah Jabodetabek belum mengenal toko ini. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemanfaatan media sosial sebagai saluran promosi yang efektif. Toko telah memiliki akun Instagram dan YouTube, namun belum digunakan secara aktif dan konsisten. Padahal, generasi muda saat ini cenderung mengakses informasi melalui platform digital seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Berdasarkan permasalahan tersebut, perancangan media promosi yang sesuai dengan karakteristik target audiens sangat diperlukan. Perancangan ini diharapkan mampu meningkatkan visibilitas toko, menarik perhatian generasi muda, dan mendukung keberlangsungan toko obat tradisional di era digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye Promosi, Sosial Media, Obat Tradisional, Ban Seng
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:20
Last Modified: 05 Jul 2025 11:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37763

Actions (login required)

View Item View Item