Weslie, Jovan (2025) Niat Beli Konsumen dalam Berbelanja Online terhadap Brand Sayurbox dalam Konteks Pasca-Covid 19 di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (667kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (316kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (313kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (193kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli konsumen terhadap platform Sayurbox dalam konteks pasca-COVID-19, khususnya pada penduduk wilayah Jabodetabek. Latar belakang penelitian ini didasari oleh penurunan minat belanja online pascapandemi dan semakin ketatnya persaingan antar platform online grocery. Model penelitian ini menggunakan empat variabel utama, yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Shopping Habit during COVID-19, dan Post-COVID-19 Online Grocery Shopping Intentions. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan descriptive research melalui survei online terhadap 200 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan alat bantu Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use dan Shopping Habit during COVID-19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Post Covid-19 Online Grocery Shopping Intentions. Namun, Perceived Usefulness tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Post Covid-19 Online Grocery Shopping Intentions. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya kenyamanan penggunaan dan kebiasaan yang terbentuk selama pandemi sebagai faktor utama dalam mempertahankan niat konsumen untuk tetap berbelanja online. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi Sayurbox dalam menyusun strategi pemasaran dan pengembangan layanan di era pascapandemi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Shopping Habit During Covid-19, Post Covid-19 Online Grocery Shopping Intentions. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 11:27 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 11:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |