Perancangan Ulang Identitas Visual Kaori Desserts

Jessie Tjendra, Josephine (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Kaori Desserts. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (635kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (12MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (626kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (599kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Abstract

Fenomena meningkatnya popularitas kafe dessert khas Jepang di kawasan Gading Serpong membuktikan adanya minat yang tinggi dari masyarakat terhadap hidangan penutup khas Jepang. Salah satu kafe tersebut adalah Kaori Desserts, sebuah kafe dessert yang menawarkan makanan manis rendah gula serta pengalaman interaktif yang ramah hewan peliharaan. Meskipun memiliki konsep unik dan diferensiasi yang jelas, Kaori Desserts menghadapi permasalahan dalam identitas visualnya. Identitas visual saat ini tidak menyampaikan unique selling point brand, yaitu sebuah kafe dessert khas Jepang yang pet-friendly, sehingga menimbulkan miskonsepsi di kalangan target audiens. Hal ini menimbulkan mispersepsi bagi pelanggan, sehingga Kaori Desserts akan sulit untuk membangun citra brand dan kalah bersaing dengan kompetitor. Berdasarkan pemaparan materi tersebut, penulis melakukan perancangan ulang identitas visual Kaori Desserts. Untuk tahap pengumpulan data, penulis menggunakan metode campuran, yaitu campuran antara metode kuantitatif dan kualitatif, kuesioner dan wawancara. Dalam perancangan identitas visual, penulis menggunakan metode perancangan identitas dari Alina Wheeler yang terdiri dari lima tahap, yaitu: conducting research, clarifying strategy, designing identitiy, creating touchpoints, dan managing assets. Perancangan ini bertujuan untuk merancang identitas visual yang mampu menyampaikan citra dan nilai-nilai Kaori Desserts.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: dessert, identitas visual, brand, kafe
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:31
Last Modified: 05 Jul 2025 11:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37820

Actions (login required)

View Item View Item