Perancangan Identitas Visual FixMakan! sebagai Solusi Pemilihan Makanan yang Efisien dan Sesuai Preferensi

Muhammad Naufal, Farhan (2025) Perancangan Identitas Visual FixMakan! sebagai Solusi Pemilihan Makanan yang Efisien dan Sesuai Preferensi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (899kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (651kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Industri kuliner Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan dengan jumlah usaha yang terus meningkat dan menawarkan beragam pilihan makanan. Hal ini menyebabkan masyarakat dihadapkan pada banyak variasi kuliner, dari makanan lokal hingga internasional, tradisional hingga modern, dan semua pilihan tersedia dengan mudah melalui layanan digital. Namun, melimpahnya pilihan ini memicu fenomena kebingungan dalam pengambilan keputusan, terutama ketika konsumen harus mempertimbangkan harga, suasana hati, preferensi pribadi, serta pengaruh dari media sosial. Kondisi tersebut menciptakan proses memilih makanan yang seharusnya sederhana menjadi rumit, memakan waktu, dan mengganggu efisiensi aktivitas harian. Saat ini, beberapa platform kuliner telah hadir untuk menyediakan informasi seputar restoran, namun cenderung mengandalkan pengguna yang telah memiliki keputusan awal. Kenyataannya, sebagian besar konsumen justru memerlukan stimulus awal untuk menentukan pilihan makanan. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan akan sebuah platform yang dapat membantu pengguna dalam mengambil keputusan berdasarkan kondisi dan preferensi mereka secara real-time. FixMakan! hadir untuk menjawab tantangan tersebut melalui sebuah mobile website yang menawarkan rekomendasi makanan secara personal dan interaktif. Untuk membangun daya tarik dan kepercayaan pengguna, FixMakan! dirancang dengan identitas visual yang mencerminkan nilai utama brand, yaitu interaktif, up to date, dan efisien. Identitas ini diharapkan mampu memperkuat kehadiran FixMakan! sebagai solusi digital yang relevan dan responsif terhadap permasalahan konsumen dalam menentukan makanan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kuliner, Mobile Website, Identitas visual
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:13
Last Modified: 06 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37962

Actions (login required)

View Item View Item