Peran media relations dalam mendukung event management di nagoya mansion hotel & residence batam (periode 23 maret – 26 mei 2015)

Letsoin, Yoan Helen Apriliyani (2015) Peran media relations dalam mendukung event management di nagoya mansion hotel & residence batam (periode 23 maret – 26 mei 2015). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (875kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Di tahun 2013, sektor pariwisata di Indonesia menempati urutan keempat penghasil devisa negara terbesar dan sejak saat itu pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia terus mengalami kenaikan. Dalam upaya mengembangkan industri pariwisata, terdapat tiga daerah utama yang menjadi perhatian pemerintah. Ketiga daerah tersebut adalah daerah yang menjadi pintu masuk turis asing yang mengarahkan para wisatawan mancanegara tersebut untuk mengunjungi daerah lain di sekitarnya. Ketiga daerah itu merupakan trisula pariwisata Indonesia, yaitu Great Bali, Great Jakarta, dan Great Batam. Perkembangan industri pariwisata ini kemudian dibarengi dengan pertumbuhan industri di tiga kawasan tersebut, khususnya industri perhotelan di Batam. Pertumbuhan industri hotel di wilayah Batam tentu saja memberikan konsekuensi ketatnya persaingan dalam industri ini. Hal ini juga dialami oleh Nagoya Mansion Hotel & Residence Batam sebagai salah satu hunian dan hotel bintang empat yang berlokasi di salah satu distrik sibuk di Batam, yakni wilayah Nagoya. Sebagai mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relations di Universitas Multimedia Nusantara, penulis berkewajiban untuk menjalani praktik kerja magang sebagai salah satu syarat kelulusan dan mendapatkan gelas S-1 dalam bidang keilmuan komunikasi. Dalam hal ini, penulis melaksanakan praktik kerja magang di Nagoya Mansion Hotel & Residence sebagai Public Relations Trainee yang masuk dalam Divisi Sales & Marketing. Dalam divisi ini, penulis dituntut untuk melakukan perencanaan dalam aktivitas event management, media relations, serta ikut serta dalam beberapa aktivitas lainnya berupa employee relations, guest relations serta direct marketing dan sales promotion. Peran Public Relations di Nagoya Mansion Hotel & Apartment Batam harus dapat menunjang kegiatan marketing communication (Marcom), khususnya dalam aktivitas bauran promosi atau promotion mix. Seorang Public Relations dituntut untuk dapat melaksanakan perencanaan event dengan menarik dan bekerjasama dengan pihak media lewat media relations untuk mendukung event lewat publikasi acara kepada publik luar untuk tujuan branding perusahaan agar menciptakan reputasi yang positif di masyarakat luar. Laporan ini ditujukan untuk memberikan pemaparan mengenai aktivitas yang telah penulis kerjakan selama dua bulan melaksanakan praktik kerja magang. Lewat praktik kerja magang ini pula, penulis mendapatkan berbagai pengalaman di lapangan yang tidak ditemukan dalam teori yang didapatkan dalam ruang kelas. Kata kunci : Event Management, Media Relations, Nagoya Mansion Hotel & Residence Batam, Public Relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Sep 2018 06:48
Last Modified: 13 Apr 2023 06:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3802

Actions (login required)

View Item View Item