Peran 2d Artist dalam Proyek Virtuosity

Aurelius Radetiya, Mathew (2025) Peran 2d Artist dalam Proyek Virtuosity. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (780kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (602kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (933kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Ilustrator memiliki peran penting dalam menggambarkan sebuah cerita yang ingin disampaikan. Dengan membuat gambaran komik dari sebuah cerita, pembaca dapat mengimajinasikan situasi dalam cerita lebih mudah, dan lebih menarik. Penulis menyadari betapa pentingnya peran ilustrator dalam membuat komik, dan tertarik untuk mengambil program magang di Virtuosity, yang sudah memberikan peluang penulis sebagai artist komik. Proyek yang dibuat oleh penulis adalah Muniverse, proyek ini menceritakan dua karakter bernama Mun-mun, dan Karu, menjalankan kehidupan mereka berdua dalam berbentuk anthropomorphic. Proyek ini dibuat bersama dengan tim komik.Selama satu semester penulis menyadari bagaimana lingkungan kerja sebagai artist yang profesional. Penulis juga mendapat ilmu untuk dapat menguasai berbagai aplikasi, seperti, Procreate, dan Clips Studio Paint EX. Dalam waktu magang, penulis juga mendapat berbagai kendala, Namun kendala ini dapat di selesaikan dengan adanya komunikasi yang baik dengan supervisor.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, komik, muniverse
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:21
Last Modified: 06 Jul 2025 13:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38022

Actions (login required)

View Item View Item