Peran Videographer dalam Produksi Konten Promosi Komunitas Bisasinema pada PT Media sinema Progresif

Athaya Radityaluhung, Bimo (2025) Peran Videographer dalam Produksi Konten Promosi Komunitas Bisasinema pada PT Media sinema Progresif. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (706kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (878kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri film di Indonesia tengah mengalami transformasi signifikan akibat kemajuan teknologi digital dan meningkatnya konsumsi konten melalui media sosial. Perubahan ini menciptakan peluang baru dalam produksi, distribusi, serta peningkatan minat terhadap industri kreatif, sekaligus mendorong para pelaku industri untuk terus mengembangkan keterampilan teknis mereka. Di tengah kebutuhan akan edukasi yang lebih mendalam mengenai produksi film dan iklan, PT Media Sinema Progresif , melalui anak perusahaannya Bisasinema, hadir sebagai platform edukatif yang memanfaatkan media sosial dan workshop untuk memberikan pengetahuan seputar produksi film dan iklan secara praktis. Konten edukasi yang dikembangkan mencakup pemahaman proses produksi dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi, serta strategi distribusi dan pemasaran digital. Dalam proses pembuatan konten edukasi ini, peran videographer menjadi sangat krusial. Videographer tidak hanya bertugas mengambil gambar, tetapi juga menerjemahkan pesan edukatif menjadi visual yang menarik dan komunikatif. Melalui teknik sinematografi, komposisi, pencahayaan, serta penguasaan perangkat lunak editing, videographer berperan dalam menciptakan konten yang informatif dan emosional, sekaligus mampu membangun keterlibatan audiens secara visual. Pemahaman mendalam tentang komunikasi visual, kolaborasi tim, dan tren video terkini menjadi kunci keberhasilan dalam penyampaian pesan. Dengan demikian, videographer memiliki kontribusi penting dalam mendukung perkembangan industri kreatif dan edukasi digital di era pemasaran modern.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: videographer, magang, industri film
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:29
Last Modified: 06 Jul 2025 13:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38090

Actions (login required)

View Item View Item