Analisis Penerapan Montage Editing dalam Dua Video Promosi Allfood 2025 di Instagram

Jason Petrus, Brian (2025) Analisis Penerapan Montage Editing dalam Dua Video Promosi Allfood 2025 di Instagram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (414kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (176kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (131kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (74kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Menanggapi munculnya fenomena pemasaran online dalam bentuk iklan video pendek di platform media sosial yang disebabkan berkembangnya teknologi perfilman dan Internet, terlihatlah penerapan teknik editing yang tidak hanya sering digunakan pada film tapi juga pada berbagai video iklan online di media sosial, yaitu teknik montage editing. Penelitian ini membahas penerapan teknik montage editing pada dua video iklan Allfood 2025 di Instagram. Metode penelitian adalah analisis konten berdasarkan teori montage editing serta teori iklan dalam media sosial. Penelitian ini mencari korelasi antar teori montage editing dengan editing pada kedua video yang diteliti untuk menentukan pendekatan yang dipakai serta dampaknya dalam membantu memenuhi kriteria iklan video menarik di Instagram. Penelitian ini berpendapat bahwa walaupun pendekatan montage editing yang diterapkan pada kedua video berbeda, penerapan tersebut membantu video yang dibuat untuk memenuhi kriteria iklan video menarik di Instagram.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: editing, editing montase, editing kontinuitas, media sosial, promosi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:30
Last Modified: 06 Jul 2025 13:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38099

Actions (login required)

View Item View Item