Aktivitas pemasaran B2B di divisi Corporate Marketing PT Dharma Sumber Nusantara

Setianto, Vincentcius (2025) Aktivitas pemasaran B2B di divisi Corporate Marketing PT Dharma Sumber Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (412kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (53MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri furnitur di Indonesia sedang mengalami kemajuan dalam lima tahun terakhir. PT Dharma Sumber Nusantara sebagai perusahaan dan merek furnitur di Indonesia menjadi solusi bagi kebutuhan konsumennya baik secara B2C atau B2B. Selama hampir 40 tahun, PT Dharma Sumber Nusantara sudah menangani lebih dari 3 juta meter persegi proyek. Penulis menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di perusahaan B2B dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. PT Dharma Sumber Nusantara sebagai perusahaan furnitur yang berfokus pada B2B menjadi tempat bagi penulis untuk mengimplementasikan tujuan secara langsung. PT Dharma Sumber Nusantara menjadi salah satu merek dan perusahaan furnitur terbesar di Indonesia yang terus berkembang dan berinovasi. Terdapat Divisi Corporate Marketing yang menjadi departemen penulis dalam menjalankan kerja magang. Divisi Corporate Marketing bertanggung jawab untuk menjalankan dan membantu unit bisnis yang ada, serta mengembangkan dan memasarkan brand PT Dharma Sumber Nusantara secara keseluruhan. Penulis menggunakan konsep dari perkuliahan seperti B2B, Special Event, Copywriting, dan Creative Media Production untuk mengimplementasikan dan membandingkan. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala seperti kurangnya informasi yang jelas serta distribusi informasi ataupun regulasi yang kurang jelas. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam penulis menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Divisi Corporate Marketing memiliki peranan dalam membangun pemasaran B2B perusahaan melalui berbagai aspek.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Furnitur, B2B, Pemasaran Korporat, Pemasaran Digital, PT Dharma Sumber Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:43
Last Modified: 06 Jul 2025 13:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38182

Actions (login required)

View Item View Item