Upaya Optimalisasi Kinerja Digital Marketing melalui Pengembangan Konten Media Sosial di PT Alfascale Indonesia

Cindy Irawan, Gabriella (2025) Upaya Optimalisasi Kinerja Digital Marketing melalui Pengembangan Konten Media Sosial di PT Alfascale Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (716kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (376kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Strategi pemasaran digital menjadi kunci utama dalam membangun visibilitas dan daya saing perusahaan, termasuk bagi PT Alfascale Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan alat ukur laboratorium dan industri. Salah satu fokus utama dalam optimalisasi pemasaran digital perusahaan adalah pengembangan konten media sosial yang informatif, menarik, dan konsisten. Selama program pengembangan ini, telah diproduksi lebih dari 60 konten visual seputar spesifikasi produk, keunggulan alat, dan edukasi penggunaan yang diunggah secara berkala di seluruh platform media sosial perusahaan. Penambahan elemen identitas visual seperti watermark serta penggunaan template desain seragam berhasil meningkatkan konsistensi brand dan profesionalisme tampilan konten. Peningkatan juga dilakukan dalam proses penjadwalan konten, penyusunan katalog produk, dan desain promosi event, yang seluruhnya mengarah pada penerapan komunikasi pemasaran yang lebih terintegrasi. Penanganan leads dari media sosial, email, dan WhatsApp dilakukan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung efektivitas pemasaran global perusahaan dan menyelaraskan strategi digital dengan identitas merek OHAUS sebagai brand internasional. Magang ini dilaksanakan selama lima bulan di PT Alfascale Indonesia. Penulis terlibat sebagai Staff Marketing Intern dan berkontribusi langsung dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran digital perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: pemasaran digital, konten media sosial, branding 8 Upaya Optimalisasi Kinerja.., Gabriella Cindy Irawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:43
Last Modified: 06 Jul 2025 13:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38185

Actions (login required)

View Item View Item