Aktivitas Hubungan Masyarakat dalam Meningkatkan Penjualan Hotel Dafam Semarang

Narda Davina, Felicia (2025) Aktivitas Hubungan Masyarakat dalam Meningkatkan Penjualan Hotel Dafam Semarang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (628kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (324kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Magang di Hotel Dafam Semarang mengimplementasikan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam praktik Hubungan Masyarakat industri perhotelan. Aktivitas utama meliputi pembuatan konten publikasi yang konsisten di berbagai saluran untuk meningkatkan brand awareness, pengelolaan media sosial dengan strategi engagement terintegrasi, koordinasi event promosi yang selaras dengan tujuan pemasaran menyeluruh, dan pengembangan komunikasi strategis dengan berbagai stakeholder termasuk media lokal, travel agent, serta corporate client. Penulis terlibat dalam penyusunan siaran pers dengan pesan terpadu,memantau liputan media di berbagai platform, dan analisis feedback dari saluran digital terintegrasi untuk evaluasi efektivitas komunikasi. Setiap aktivitas dirancang untuk menciptakan sinergi antar tools komunikasi dan mendukung target penjualan melalui konsistensi pesan brand dan penguatan positioning pasar. Pelaksanaan magang menghadapi tantangan menjaga konsistensi pesan di berbagai saluran dan koordinasi kampanye terintegrasi lintas departemen. Solusi diterapkan melalui pengembangan pedoman komunikasi terpadu dan peningkatan kolaborasi lintas fungsi. Hasil magang memberikan pemahaman komprehensif prinsip IMC dalam konteks perhotelan, keterampilan praktis strategi komunikasi terintegrasi, dan pembentukan jaringan profesional untuk pengembangan karir masa depan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Hubungan Masyarakat, Industri Hotel
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:44
Last Modified: 06 Jul 2025 13:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38190

Actions (login required)

View Item View Item