Caroline Wangsaputri, Gracella (2025) Strategi Optimalisasi Penjualan Global dalam Meningkatkan Kinerja Global Marketing PT. Mayora Indah Tbk. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (261kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (349kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (47kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil pengalaman selama magang di bagian Global Marketing PT Mayora Indah Tbk, perusahaan disarankan untuk meninjau kembali strategi penetapan harga produknya di pasar luar negeri, khususnya di platform seperti Amazon USA. Langkah- langkah seperti desain produk, penawaran bundel, atau promosi harga khusus dapat menjadi solusi untuk menjaga daya saing tanpa mengurangi margin keuntungan. Selain itu, tampilan produk secara visual perlu ditingkatkan melalui penggunaan gambar yang menarik, informasi grafis, dan video singkat agar dapat meningkatkan ketertarikan pembeli. Dalam menyusun materi promosi untuk pasar internasional, pendekatan yang sesuai dengan budaya setempat sebaiknya digunakan agar komunikasi lebih efektif, sebagaimana yang dilakukan untuk target pasar Rusia. Penggunaan data penjualan secara lebih mendalam juga penting dalam merumuskan strategi pemasaran yang akurat dan responsif terhadap dinamika pasar. Di sisi lain, kerja sama antar tim lintas negara perlu diperkuat melalui sistem kerja yang terstruktur dan komunikasi yang terkoordinasi agar proyek global dapat berjalan dengan lebih efisien dan hasilnya maksimal.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Caroline Wangsaputri, Gracella (00000068188) |
Contributors: | Rizkalla, Nosica (0320089001) |
Keywords: | Strategi Pemasaran Global, Komunikasi Visual, Analisis Kinerja Penjualan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |