Peran Sales Intern dalam Meningkatkan Penjualan Produk Berbasis Ekonomi Sirkular di PT Magalarva Sayana Indonesia

Subiyanto, Frelie (2025) Peran Sales Intern dalam Meningkatkan Penjualan Produk Berbasis Ekonomi Sirkular di PT Magalarva Sayana Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (528kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (364kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini menggambarkan pengalaman magang di PT Magalarva Sayana Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan limbah organik dengan memanfaatkan Black Soldier Fly (BSF). Magalarva mengolah hasil dari BSF menjadi berbagai produk ramah lingkungan yang bermanfaat untuk hewan ternak, hewan peliharaan, serta sektor pertanian. Pemilihan perusahaan ini didasarkan pada minat penulis dalam bidang penjualan, serta kesempatan untuk memahami lebih dalam proses penjualan dalam industri ini. Selama magang, penulis bertanggung jawab dalam mencatat order yang masuk ke dalam sales order, merubah prospek menjadi customer serta melayani dan menjelaskan produk kepada calon pelanggan guna meningkatkan ketertarikan mereka terhadap produk Magalarva. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi beberapa kendala, seperti penyesuaian dengan sistem pencatatan yang digunakan perusahaan dan memahami berbagai produk Magalarva yang dimana penulis harus mampu menjelaskan semua produk saat berhadapan langsung dengan calon pelanggan. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis melakukan pembelajaran mandiri mengenai sistem pencatatan, berdiskusi dengan tim, serta memperdalam pemahaman tentang produk Magalarva. Dengan pendekatan ini, penulis berhasil meningkatkan akurasi dalam pencatatan data, kepercayaan diri dalam melayani pelanggan, serta keterampilan komunikasi dalam menyusun dan menyampaikan laporan mingguan. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga mengenai dunia pemasaran dan penjualan, sekaligus mengasah keterampilan teknis dan interpersonal yang berguna bagi pengembangan karier di masa depan

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Produk ramah lingkungan, Pengetahuan Produk, Keterampilan komunikasi
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:47
Last Modified: 06 Jul 2025 13:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38207

Actions (login required)

View Item View Item