Subiyanto, Frelie (2025) Peran Sales Intern dalam Meningkatkan Penjualan Produk Berbasis Ekonomi Sirkular di PT Magalarva Sayana Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (528kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (364kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Laporan ini menggambarkan pengalaman magang di PT Magalarva Sayana Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan limbah organik dengan memanfaatkan Black Soldier Fly (BSF). Magalarva mengolah hasil dari BSF menjadi berbagai produk ramah lingkungan yang bermanfaat untuk hewan ternak, hewan peliharaan, serta sektor pertanian. Pemilihan perusahaan ini didasarkan pada minat penulis dalam bidang penjualan, serta kesempatan untuk memahami lebih dalam proses penjualan dalam industri ini. Selama magang, penulis bertanggung jawab dalam mencatat order yang masuk ke dalam sales order, merubah prospek menjadi customer serta melayani dan menjelaskan produk kepada calon pelanggan guna meningkatkan ketertarikan mereka terhadap produk Magalarva. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi beberapa kendala, seperti penyesuaian dengan sistem pencatatan yang digunakan perusahaan dan memahami berbagai produk Magalarva yang dimana penulis harus mampu menjelaskan semua produk saat berhadapan langsung dengan calon pelanggan. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis melakukan pembelajaran mandiri mengenai sistem pencatatan, berdiskusi dengan tim, serta memperdalam pemahaman tentang produk Magalarva. Dengan pendekatan ini, penulis berhasil meningkatkan akurasi dalam pencatatan data, kepercayaan diri dalam melayani pelanggan, serta keterampilan komunikasi dalam menyusun dan menyampaikan laporan mingguan. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga mengenai dunia pemasaran dan penjualan, sekaligus mengasah keterampilan teknis dan interpersonal yang berguna bagi pengembangan karier di masa depan
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Produk ramah lingkungan, Pengetahuan Produk, Keterampilan komunikasi |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:47 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |