Peran Chief Marketing Officer dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan Frooz

Reinhart Potanobu, Mannuel (2025) Peran Chief Marketing Officer dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan Frooz. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (931kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (475kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan MBKM ini mendokumentasikan peran penulis sebagai Chief Marketing Officer (CMO) dalam pengembangan brand Frooz, sebuah bisnis minuman smoothies berbasis buah asli yang terjangkau, yang dibangun melalui program inkubasi kewirausahaan di Skystar Ventures, Universitas Multimedia Nusantara. Pemilihan Skystar Ventures sebagai tempat magang didasari oleh reputasinya sebagai inkubator bisnis yang mendukung mahasiswa dalam membangun startup melalui mentoring intensif, fasilitas lengkap, dan target kinerja nyata. Sebagai CMO, penulis bertanggung jawab dalam membentuk strategi pemasaran, mengelola media sosial, menyusun pitch deck, serta mengembangkan identitas visual Frooz. Dalam prosesnya, ditemukan beberapa kendala seperti rendahnya brand awareness, engagement media sosial yang masih terbatas, keterbatasan anggaran promosi, dan persaingan yang ketat dengan merek ternama. Untuk mengatasi tantangan tersebut, penulis mengimplementasikan strategi pemasaran organik, storytelling yang kuat, kolaborasi dengan micro-influencer, serta pendekatan komunitas berbasis digital dan offline. Laporan ini memberikan gambaran nyata tentang tantangan dan solusi dalam membangun brand baru di industri F&B, serta menekankan pentingnya peran CMO dalam menyelaraskan kreativitas, data, dan strategi dalam menghadapi pasar yang kompetitif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: MBKM, Chief Marketing Officer, brand awareness, strategi pemasaran digital
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:55
Last Modified: 06 Jul 2025 13:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38251

Actions (login required)

View Item View Item