Putri Permatasani, Dhiya (2025) Peran Content Creator dalam Pemasaran Travellers Sport Bar di Swiss Belhotel Serpong. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (509kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (19MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (272kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Magang adalah salah satu kewajiban bagi mahasiswa untuk melakukan praktek kerja lapangan secara langsung di sebuah perusahaan atau organisasi. Penulis melaksanakan program magang ini di Swiss BelHotel, khususnya di bagian F&B di Travellers Sport Bar, yang merupakan bagian dari industri perhotelan. Dengan berkembangnya tren pemasaran digital, hotel ini memerlukan peranan yang signifikan dalam membangun kesadaran merek yang lebih luas. Melihat hal tersebut, penulis tertarik untuk berkontribusi dalam aktivitas yang bisa membantu Travellers Sport Bar dalam memperkuat branding mereka. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh penulis adalah merumuskan strategi pemasaran digital, termasuk pembuatan desain poster dan konten video untuk dipublikasikan di media sosial. Selama menjalani praktek kerja magang, penulis menghadapi berbagai tantangan, seperti lokasi yang kurang strategis dan keterbatasan anggaran pemasaran. Namun, tantangan tersebut tidak menghalangi penulis untuk mencari solusi yang efektif dengan memanfaatkan ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan. Penulis melakukan optimalisasi strategi pemasaran digital dengan meningkatkan kualitas konten, memanfaatkan fitur promosi berbayar, serta menjalin kerja sama dengan komunitas musik untuk memperluas jangkauan audiens. Melalui pengalaman magang ini, penulis memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai strategi untuk membangun engagement yang mendalam dengan para pengunjung dan meningkatkan visibilitas Travellers Sport Bar. Diharapkan, hasil dari laporan ini dapat menjadi referensi bagi pelaku industri perhotelan dalam memaksimalkan pemasaran digital guna meningkatkan daya tarik bisnis mereka.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Content Creation, Brand Awareness, Media Sosial, Strategi Pemasaran 6 Peran Content Creator..., Dhiya Putri Permatasani, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:58 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |