Adhiyaksa Putra, Bima (2025) Perancangan Kampanye Promosi Konten Sosial Media untuk Millennials.Ina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (863kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (785kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (17MB) |
Abstract
Millennials.Ina menjadi salah satu brand fashion khususnya baju oversized yang mengembangkan tema cross cultural yang terbilang unik memadukan estetika budaya Indonesia dengan pengaruh berbagai budaya global atau modern. Namun, mereka kesulitan untuk mengembangkan pasar mereka untuk menjadi lebih luas di kalangan, Metode penyelesaian menggunakan lima fase yang terdapat di buku "Graphic design Solutions" karya Robin Landa, yang masing- masing memiliki peran penting dalam membentuk strategi desain yang optimal. Kelima fase tersebut adalah research (Riset), analysis (Analisis), Conception (Konseptualisasi), design (Perancangan), dan Implementation (Implementasi). Setiap fase dalam model ini berfungsi sebagai langkah yang harus dilalui desainer untuk menciptakan solusi desain yang sukses, dimulai dari mencaritahu mengenai brand hingga proses proses implementasi. Solusi yang di dapatkan adalah, membuat media yang dirancang untuk mempromosikan sebuah brand Millennials.Ina menggunakan media sosial. Tantangan terbesar dan paling krusial yang dihadapi oleh Millennials.Ina dalam proses branding yang bertujuan untuk memastikan bahwa konsep cross-cultural yang menjadi landasan filosofis dan nilai utama brand benar-benar terartikulasi secara visual, terlihat jelas, dan terasa autentik dalam setiap aspek produk dan materi promosi yang mereka kembangkan dan presentasikan kepada public. Berdasarkan rumusan masalah yang sudah ditemukan maka dapat dianalisa mengenai tujuan dalam penulisan tugas akhir ini adalah Perancangan Kampenye Promosi Konten Sosial Media untuk Millennials.Ina. Perancangan ini akan secara intensif berfokus pada pengembangan strategi dan media promosi yang inovatif, interaktif, dan relevan dengan gaya hidup kaum Gen Z untuk meningkatkan nilai jual dari Millennials.Ina sebagai sebuah brand fashion yang mengusung konsep Cross Culture.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Cross Culture, Millennials.Ina |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 11:09 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 11:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |