Josephine Sutedja, Jenessa (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Coffeda Kopitiam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (752kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (270kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (344kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (243kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (44kB) |
Abstract
Coffeda Kopitiam adalah kopitiam ala malaysia yang berlokasi di Banjar Wijaya, Kota Tangerang, yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan oriental, dengan mie ayam bangka sebagai menu unggulannya. Mie ayam bangka Coffeda Kopitiam memiliki keistimewaan sebagai otentik khas bangka, dibuat dengan cita rasa otentik resep turun-menurun dan penggunaan bahan berkualitas. Namun berdasarkan pengumpulan data campuran (mixed methods) yakni kuesioner dan wawancara, diidentifikasi masalah terkait brand knowledge, dimana target audiens tidak mengetahui menu andalan brand, yakni mie ayam bangka otentik. Masalah ini diakibatkan media promosi Instagram Coffeda Kopitiam yang tidak mengangkat mie ayam bangka sebagai menu unggulan brand. Padahal, mie ayam bangka adalah keunikan Coffeda Kopitiam yang membedakannya dengan kopitiam sejenis. Hal ini juga berlawanan dengan visi dan misi Coffeda Kopitiam, sebagai kopitiam yang ingin dikenal dengan menu mie ayam bangka yang lezat dan autentik. Jika terus berlangsung, Coffeda Kopitiam dapat kehilangan daya tarik dan keunikan yang membedakannya dengan kopitiam lainnya. Berdasarkan urgensi tersebut, diperlukannya perancangan promosi mie ayam bangka di Coffeda Kopitiam, agar masyarakat mengenali menu unggulan Coffeda Kopitiam, yakni mie ayam bangka. Perancangan ini mengikuti proses desain Five Phase Model of Design Graphic Process oleh Robin Landa yang menyangkut research, analysis, concepts, design, dan implementation. Harapannya, perancangan promosi ini dapat mencerminkan menu unggulan Coffeda Kopitiam dengan jelas pada target audiens dan menarik minat audiens.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Coffeda Kopitiam, Promosi, Desain |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 11:03 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |