Euginia, Verencia (2025) Perancangan Brand Identity untuk Brand Weesata dan PT WeTravel Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (353kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (946kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (7MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Meningkatnya jumlah perjalanan para wisatawan di Indonesia menunjukkan adanya pertumbuhan industri pariwisata di era ini. Dengan bertumbuhnya industri pariwisata, kebutuhan untuk melakukan perencanaan perjalanan bagi para wisatawan semakin meningkat. Kebutuhan ini didasari oleh permasalahan yang seringkali ditemui oleh wisatawan seperti kesalahan dalam menghitung anggaran, ketinggalan barang, dan lainnya. Oleh karena itu, penulis dan tim PT WeTravel Indonesia melakukan perancangan sebuah platform digital berupa aplikasi bernama Weesata yang dapat membantu para wisatawan dalam merencanakan perjalanan secara praktis dengan menyediakan berbagai fitur yang mempermudah perencanaan perjalanan sebelum bepergian serta meminimalisir permasalahan yang dihadapi saat bepergian atau berwisata. Dalam proses perancangan aplikasi ini, penulis dan tim melakukan riset dan pengumpulan data dengan metode kualitatif yakni melalui FGD dan metode kuantitatif melalui survei kuesioner. Melalui pengumpulan data ini, penulis dapat mengetahui data mengenai target pasar beserta dengan permasalahan yang dihadapi sehingga aplikasi Weesata yang dirancang dapat memenuhi kebutuhan target pasar secara tepat melalui fitur-fitur seperti budgeting, listing barang, dan membuat itinerary planner. Pada perancangan aplikasi ini, penulis berperan dalam merancang identitas brand untuk PT WeTravel Indonesia dan aplikasi Weesata agar brand ini dapat dikenal secara luas dan dapat menjadi berbeda dari kompetitor lainnya. Penulis menggunakan metode proses desain yang dikemukakan oleh Robin Landa yang terdiri atas orientation, analysis, concepts, design, dan implementation. Melalui hasil perancangan ini, Aplikasi Weesata diharapkan dapat dikenal luas dan menjadi solusi utama bagi para wisatawan dalam merencanakan perjalanan secara mudah sehingga dapat berlibur atau berpergian dengan nyaman dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Pariwisata, Perencanaan Perjalanan, Aplikasi , layanan, bepergian |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38572 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |