Aliwarga, Kristian (2025) Perancangan Identitas Visual Logo untuk Indfiniti. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (438kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (697kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat pengguna media sosial tertinggi. Masyarakat tidak hanya menggunakan media sosial tetapi juga memproduksi konten dan menjadikan influencer sebagai sebuah pekerjaan. Saat ini, tren influencer sedang didominasi oleh gen z dan juga millennials. Pertumbuhan influencer pun semakin meningkat jumlahnya. Namun, influencer pemula atau yang biasa dikenal sebagai nano dan micro influencer mengalami berbagai permasalahan, salah satunya tidak paham strategi pembuatan konten yang menarik untuk meningkatkan performa akun media sosial agar mampu menghasilkan revenue. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mencari tahu lebih dalam lagi permasalahan yang dihadapi nano dan micro influencer sehingga dapat menghasilkan solusi yang tepat dan berbasis ICT. Selan itu, teori utama yang digunakan untuk melakukan penelitian dan perancangan ini adalah design thinking yang terdiri dari empathize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil penelitian menunjukkan banyaknya nano dan micro influencer yang membutuhkan bantuan berupa face to face mentoring bersama dengan macro atau mega influencer agar bisa menjawab kebingungan dan permasalahan yang ada. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa banyak nano dan micro influencer yang sudah mengetahui teori pembuatan konten, tetapi sulit untuk mengimplementasikannya. Maka dari itu, face to face mentoring bersama pakar dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengetahuhi permasalahan yang dialami masing-masing influencer secara langsung. Adapun mentor yang bervariasi sesuai dengan niche konten dapat diakses melalui website Indfiniti. Namun sebelumnya, platform edukasi ini juga membutuhkan identitas visual berupa logo sebagai tanda pengenalan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Logo, Nano influencer, Gen z |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38574 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |