Perancangan Brand Identity Box of You

Montana, Owen (2025) Perancangan Brand Identity Box of You. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (579kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (370kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (789kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Hadiah tak lagi dimaknai sekedar benda fisik, melainkan sebagai tempat untuk menyampaikan cerita, kenangan, dan keterikatan emosional. Disini "Box of You" hadir sebagai jawaban atas kebutuhan generasi muda akan kado yang personal dan bermakna. Laporan ini membahas perancangan identitas merek untuk bisnis kotak hadiah personalisasi tersebut, dengan fokus pada preferensi Gen Z yang mengutamakan tiga aspek utama, yaitu personalisasi sebagai bentuk ekspresi diri, keberlanjutan lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan, serta dukungan terhadap produk lokal sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa. Penelitian ini bertujuan merancang brand identity yang tidak hanya merepresentasikan bisnis "Box of You", tetapi juga sesuai dengan preferensi dan nilai yang dipegang generasi Z. Teori perancangan brand identity dari Alina Wheeler digunakan sebagai landasan dalam merancang identitas bisnis Box of You. Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran (mixed methods), diantaranya adalah Focus Group Discussion (FGD) dan penyebaran kuesioner guna memperoleh data yang lebih relevan terhadap tujuan perancangan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Perancangan Logo, Brand Identity, Personalisasi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:22
Last Modified: 09 Jul 2025 13:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38590

Actions (login required)

View Item View Item