Perancangan Promosi Mengenai Website FixMakan!

Abigail Wairata, Calista (2025) Perancangan Promosi Mengenai Website FixMakan! MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (28MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
[img] Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri kuliner di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta sudah berada di era Dimana wilayah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Munculnya berbagai platform digital memudahkan konsumen untuk mengakses beragam pilihan makanan. Namun, fenomena paradox of choice justru membuat banyak orang merasa kewalahan dalam menentukan pilihan secara efisien. Keputusan memilih makanan tidak hanya dipengaruhi oleh rasa atau harga, tetapi juga oleh faktor psikologis seperti suasana hati serta faktor sosial seperti tren media sosial. Platform seperti PergiKuliner memang memberikan informasi seputar makanan, namun lebih cocok bagi pengguna yang sudah memiliki tujuan atau jenis makanan tertentu dalam pikiran. Sayangnya, banyak konsumen justru masih berada dalam tahap kebingungan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan sebuah platform rekomendasi makanan berbasis website dan mobile site yang mempertimbangkan aspek preferensi pribadi, psikologis, dan sosial pengguna. Dengan pendekatan ini, platform diharapkan mampu membantu konsumen memilih makanan secara lebih efisien, meningkatkan kepuasan pengalaman kuliner, serta mengurangi kebingungan dalam menghadapi banyaknya pilihan yang tersedia.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Abigail Wairata, Calista (00000068283)
Contributors: Brahma, Adhreza (0304088702)
Keywords: Website Kuliner, Pengambilan Keputusan, Efisiensi
Subjects: 700 Arts and Recreation
Sustainable Development Goals: Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38599

Actions (login required)

View Item View Item