Abigail Wairata, Calista (2025) Perancangan Promosi Mengenai Website FixMakan! MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB_I.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
BAB_II.pdf Download (796kB) |
![]() |
Text
BAB_III.pdf Download (28MB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (29MB) |
![]() |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri kuliner di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta sudah berada di era Dimana wilayah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Munculnya berbagai platform digital memudahkan konsumen untuk mengakses beragam pilihan makanan. Namun, fenomena paradox of choice justru membuat banyak orang merasa kewalahan dalam menentukan pilihan secara efisien. Keputusan memilih makanan tidak hanya dipengaruhi oleh rasa atau harga, tetapi juga oleh faktor psikologis seperti suasana hati serta faktor sosial seperti tren media sosial. Platform seperti PergiKuliner memang memberikan informasi seputar makanan, namun lebih cocok bagi pengguna yang sudah memiliki tujuan atau jenis makanan tertentu dalam pikiran. Sayangnya, banyak konsumen justru masih berada dalam tahap kebingungan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan sebuah platform rekomendasi makanan berbasis website dan mobile site yang mempertimbangkan aspek preferensi pribadi, psikologis, dan sosial pengguna. Dengan pendekatan ini, platform diharapkan mampu membantu konsumen memilih makanan secara lebih efisien, meningkatkan kepuasan pengalaman kuliner, serta mengurangi kebingungan dalam menghadapi banyaknya pilihan yang tersedia.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Abigail Wairata, Calista (00000068283) |
Contributors: | Brahma, Adhreza (0304088702) |
Keywords: | Website Kuliner, Pengambilan Keputusan, Efisiensi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Sustainable Development Goals: | Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |