Perancangan Konten Creative Marketing pada Brand Ninette

Chandra, Cheryl (2025) Perancangan Konten Creative Marketing pada Brand Ninette. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (521kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri fashion di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat sebagai bagian dari sektor ekonomi kreatif yang berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Ninette, sebagai brand lokal yang mengusung tren Korean fashion, memiliki keunggulan dalam memanfaatkan fenomena Korean Wave dan kekuatan media sosial untuk membangun brand awareness di kalangan target pasarnya. Berdasarkan hal tersebut, Ninette memanfaatkan platform online seperti Instagram dan TikTok untuk melaksanakan strategi pemasaran kreatifnya (creative marketing). Penulis melaksanakan program kerja magang sebagai creative team intern dengan tujuan mengembangkan kemampuan desain, ilustrasi, dan digital marketing. Program kerja magang berlangsung selama enam bulan, dari tanggal 13 Januari 2025 hingga 27 Juni 2025, dengan sistem kerja yang berfokus pada produksi konten media sosial, pengembangan konsep koleksi, serta pelaksanaan brand event. Beberapa hasil proyek yang dikerjakan oleh penulis berupa konten sosial media seperti Instagram Post, Instagram Story, hingga Instagram Reels. Ada kendala yang dialami penulis selama program kerja magang, yaitu berhubungan dengan alur koordinasi antar anggota yang kurang efektif hingga permasalahan time management, kendala tersebut dapat diatasi dengan melakukan komunikasi yang lebih terbuka melalui meeting rutin dengan seluruh anggota perusahaan. Selama pelaksanaan program kerja magang ini, penulis mampu mendapatkan insight mengenai creative marketing serta pengembangan konsep untuk sebuah fashion brand.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Fashion, Media Sosial, Creative Marketing
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2025 13:06
Last Modified: 10 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38688

Actions (login required)

View Item View Item