Andriani, Jessica (2025) Perancangan Ilustrasi Aset Karakter Gim Otome di PT Megaxus Infotech. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (266kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (28MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (247kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Gim merupakan media hiburan yang berkembang dengan pesat di Indonesia. Salah satu perusahaan yang memiliki sejarah dan peranan penting dalam mempengaruhi hal tersebut adalah PT Megaxus Infotech. Megaxus sendiri adalah perusahaan yang berfokus pada industri publikasi gim digital di Indonesia sejak 2006. Akan tetapi juga memiliki visi dan misi untuk berkembang menjadi pencipta gim terkemuka di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan harapan dan kemampuan penulis dalam mengusung pekerjaan sebagai ilustrator magang untuk pembuatan ilustrasi aset gim untuk perusahaan tersebut. Dengan harapan bahwa penulis dapat memperoleh pengalaman dalam dunia kerja, serta koneksi dan peningkatan pada kemampuan penulis. Selama pelaksanaan kegiatan magang, tugas dan alur kerja magang telah dikoordinasikan bersama dengan supervisor dan project lead melalui program yakni asana dan juga skype mulai dari tahapan riset, pengerjaan, hingga revisi. Melalui tugas-tugas yang diberikan, penulis telah memperoleh kesempatan untuk menelusuri sejumlah bidang pekerjaan lainnya yang terdapat pada industri gim. Sehingga penulis dapat memiliki wawasan yang luas dan belajar tentang pentingnya kerja sama tim dalam berkolaborasi menciptakan sebuah karya gim interaktif yang dapat dinikmati oleh para pemain dan pecinta gim. Program magang di PT Megaxus Infotech merupakan pengalaman yang berharga bagi penulis, dimana penulis dapat terlibat dalam pembuatan dan pengembangan gim Indonesia secara langsung dan menjadi langkah pertama dari penulis untuk berkecimprung dalam membangun karir di dunia industri gim kedepannya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Ilustrasi, karakter, 2D, magang, PT Megaxus Infotech |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38696 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |