Perancangan Rebranding Produk Rambut Hairnerds Professional

Angela, Destin (2025) Perancangan Rebranding Produk Rambut Hairnerds Professional. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (326kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (467kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (309kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hairnerds Professional hadir dengan produk inovasinya yaitu hair powder pertama di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu mulai muncul perusahaan yang menjual produk sejenis sehingga Hairnerds Professional mulai dihadapi oleh kompetitor. Selama 1 tahun terakhir yaitu dari 2023 hingga 2024 Hairnerds Professional mengalami stagnan omset yaitu pada angka 16 hingga 17 miliyar. Oleh karena itu pemilik dari Hairnerds Professional memutuskan untuk melakukan pembaruan terhadap perusahaan. Pembaruan perusahaan diawali dengan tahap pembuatan produk baru yang merubah target pasar Hairnerds Professional yang tadinya hanya pria menjadi pria dan wanita. Menurut Catherine Slade-Brooking jika identitas dari sebuah perusahaan tidak mencerminkan nilai dari perusahaan maka perusahaan tersebut perlu melakukan rebranding. Untuk itu penulis memutuskan untuk melakukan perancangan ulang identitas visual dari Hairnerds Professional. Pada perancangan rebranding Hairnerds Professional penulis menggunakan metode Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul "Designing Brand Identity: a Comperhensive Guide to the World of Brands dan Branding". Berdasarkan teori tersebut disebutkan bahwa ada 5 tahap dalam merancang identitas visual sebuah merek yaitu conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets. Untuk metode penelitian yang digunakan penulis adalah mixed methods dimana metode gabungan ini menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif. Solusi yang diberikan penulis pada laporan ini adalah merancang ulang identitas visual untuk Hainrerds Professional dengan menciptakan logo yang bisa menguatkan citra merek dan mencerminkan nilai perusahaan yang baru dengan target pasar yang baru. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing Hairnerds Professional di antara kompetitor dan meningkatkan kesadaran merek Hairnerds Professional.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Identitas visual, produk rambut, logo, merawat diri
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2025 11:02
Last Modified: 11 Jul 2025 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38714

Actions (login required)

View Item View Item