Olivia Lawrita, Regina (2025) Perancangan Video Mengenai Bahaya Fast Beauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (373kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (413kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (42MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (365kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Semakin kencangnya arus perkembangan zaman, semakin banyak juga inovasi yang bermunculan, salah satunya di sektor kecantikan. Kemudahan suatu informasi dapat diakses melalui sosial media memudahkan brand dalam meluncurkan dan mempromosikan produk-produk terbarunya. Hal inilah yang melatar belakangi terjadinya fenomena fast beauty. Sebuah brand dapat dikategorikan sebagai fast beauty ketika mereka melakukan peluncuran produk yang sangat cepat demi mengikuti tren dan memenuhi kebutuhan konsumen. Apabila tidak dicegah dan dibiarkan terus berkembang, fast beauty perlahan akan membuat para konsumen menggunakan produk yang berlebihan (overconsumption) dan meninggalkan banyak limbah kemasan yang tidak dapak terurai. Produk kecantikan memberikan kontribusi sebanyak 6,8 juta ton limbah plastik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap fast beauty dan membuat perancangan media informasi digital mengenai bahaya dari fast beauty. Metode yang akan digunakan mengacu pada buku Graphic Design Solution milik Robin Landa dengan tahapan analysis, orientation, conception, design, dan implementation. Dalam mengumpulkan data, penulis juga akan melakukan wawancara dengan beauty influencer, mengumpulkan data kuesioner, studi eksisting terhadap video edukasi fast beauty, hingga mengobservasi sosial media brand lokal yang terdampak. Hasil akhir dari perancangan ini berupa media informasi digital dengan media utama video TikTok yang nantinya akan didukung oleh media sekunder lainnya seperti Instagram reels & post.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | media informasi digital, fast beauty, perilaku konsumen, limbah kemasan |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 11:03 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38716 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |