Perancangan Frontend Learning Management System PT Flow Byte Digital

Gracia Chandra, Audrey (2025) Perancangan Frontend Learning Management System PT Flow Byte Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (396kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (262kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi frontend berbasis web telah mendorong terciptanya sistem pembelajaran digital yang lebih terstruktur dan interaktif. PT Flow Byte Digital mengembangkan platform Learning Management System (LMS) bernama FlowCamp ID untuk mendukung proses pelatihan berbasis daring. Kegiatan magang difokuskan pada perancangan dan implementasi sisi frontend dari sistem ini menggunakan teknologi Vue.js, Tailwind CSS, dan Vite. Proyek mencakup pembuatan berbagai fitur antarmuka seperti landing page, autentikasi pengguna, dashboard mentor, sistem modul pembelajaran, pengumpulan tugas, penilaian siswa, hingga fitur review dan sertifikat elektronik. Seluruh pengembangan dilakukan tanpa backend, sehingga penyimpanan data disimulasikan menggunakan localStorage. Selama proses magang, kendala seperti perubahan desain mendadak dan keterbatasan dokumentasi berhasil diatasi melalui kolaborasi dan inisiatif pribadi. Hasil akhir dari pengembangan ini berhasil menampilkan UI frontend LMS yang terstruktur, modular, dan mudah dikembangkan lebih lanjut saat backend terintegrasi

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Learning Management System, Pengembangan Frontend, Vue.js.
Subjects: ?? T58.5-58.64 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2025 13:03
Last Modified: 14 Jul 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38755

Actions (login required)

View Item View Item