Evaluasi Produksi Konten Media Sosial PT Dwidaya World Wide

Setyadi, Rachel (2025) Evaluasi Produksi Konten Media Sosial PT Dwidaya World Wide. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (152kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang adalah berkembangnya industri digital marketing dalam satu dekade terakhir, khususnya dalam sektor pariwisata yang sangat bergantung pada media sosial sebagai alat promosi. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan keterampilan komunikasi digital dan produksi konten di lingkungan profesional. Perusahaan yang menjadi tempat magang adalah PT Dwidaya World Wide perusahaan tour and travel nasional yang memiliki fokus pada pemasaran digital. Posisi yang dipilih adalah Digital Marketing Intern di bawah tim media sosial. Deskripsi pekerjaan meliputi pembuatan content planner, penulisan caption promosi, pengelolaan desain visual media sosial, dan evaluasi performa konten. Konsep yang digunakan dalam laporan ini merujuk pada teori dalam buku Digital Media and Society karya Simon Lindgren, terutama mengenai Social Change, Digital Society, dan User-Generated Content. Kendala utama selama magang adalah proses kebutuhan variasi konten yang konsisten. Setelah 100 hari kerja, disimpulkan bahwa media sosial bukan hanya alat promosi, tetapi juga ruang sosial yang membentuk hubungan antara brand dan audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: << Produksi Konten>>, <<Simon Lindgren>>, << Komunikasi Digital >> EVALUASI PRODUKSI KONTEN MEDIA SOSIAL PT. DWIDAYA WORLD WIDE ,Rachel Setyadi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2025 13:13
Last Modified: 14 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38813

Actions (login required)

View Item View Item