Perancangan Aset Visual 2D untuk Game Development di Eternal Dream Studio

Victoria Goldneish, Samantha (2025) Perancangan Aset Visual 2D untuk Game Development di Eternal Dream Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (424kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pada zaman ini industri gim merupakan salah satu sektor hiburan yang berkembang pesat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap hiburan yang bersifat interaktif. Eternal dream merupakan salah satu perusahaan gim indie yang berlokasi di Lampung dan bergerak dalam produksi gim dengan menyampaikan pesan yang bermakna dalam bentuk naratif. Penulis memilih untuk magang di Eternal Dream Studio karena reputasinya sebagai startup gim yang dipilih oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk masuk pameran dan pengalaman studio dalam industri sejak 2017. Dengan ketertarikan pada pengembangan gim, penulis mengajukan posisi sebagai 2D Game Artist dalam program magang ini. Tujuan pelaksanaan program magang di Eternal Dream studio untuk mempelajari aspek etika, teknis, dan keterampilan dalam industri gim secara nyata. Proyek yang dilakukan selama magang di studio ini adalah merancang ilustrasi fanart hari valentine untuk sosial media, desain UI gamifikasi, desain UI desktop warehouse, mockup gim mobile, dan eksplorasi konsep karakter dan lingkungan untuk proyek kolaborasi dengan Eggtato. Hambatan yang dialami penulis selama magang di Eternal Dream adalah membuat asset ilustrasi yang penulis tidak pernah lakukan sehingga tidak merasa keterampilan penulis masih kurang sehingga solusi yang diterapkan penulis adalah melatih skill dan melihat banyak referensi untuk meningkatkan keterampilan penulis dalam bidang tersebut.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, 2D Artist, Game Development, Game Design
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:09
Last Modified: 16 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38878

Actions (login required)

View Item View Item