Natalie, Erica (2025) Peran Content Creator Intern di Kopcus Digital (PT Kopi Opa Korea). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (314kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (649kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar belakang dari pemilihan tempat magang ini karena adanya perkembangan industri digital marketing yang mendorong brand untuk memperkuat identitasnya lewat media sosial sebagai media utama untuk berkomunikasi dengan audiens. Tujuan dari kegiatan magang ini yaitu untuk mengimplementasikan keterampilan content creation yang dipelajari di perkuliahan ke dalam dunia kerja yang nyata. Perusahaan tempat kerja magang yaitu di PT Kopi Opa Korea dengan posisi Content Creator di Departemen Marketing Communication. Deskripsi pekerjaan yang telah dilakukan meliputi benchmark analysis, pengawasan tren, perencanaan dan produksi konten, penyuntingan, distribusi di media sosial, serta menjadi talent. Konsep utama yang digunakan dalam kegiatan magang ini adalah Integrated Marketing Communication (IMC), terutama interactive marketing. Kendala utama yang dihadapi dalam proses kerja magang yaitu penyesuaian terhadap gaya visual dan tone komunikasi brand, adanya keterbatasan waktu dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sifatnya multitasking dan paralel, serta kendala komunikasi. Setelah melakukan kerja magang ini, kesimpulan yang didapatkan menunjukkan mengenai pentingnya adaptasi, pemahaman tren digital, dan kerja yang kolaboratif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Interactive Marketing, Client Relations, Pemasaran Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:16 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38918 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |