Aktivitas Marketing Communication di Fungsi Retail Perusahaan 4W & 2W PT Astra Otoparts Tbk

Megumi Surjanto, Lovenia (2025) Aktivitas Marketing Communication di Fungsi Retail Perusahaan 4W & 2W PT Astra Otoparts Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (462kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (575kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini membahas pengalaman peserta magang sebagai Brand & Marketing Communication Intern di PT Astra Otoparts Tbk pada unit bisnis Retail Operation (4W & 2W). Fokus utama kegiatan magang ini adalah penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu di sektor layanan purna jual otomotif. Selama lima bulan, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas komunikasi pemasaran seperti periklanan digital, pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat berbasis KOL, hingga manajemen media sosial untuk merek Shop&Drive, Shop&Bike, Motoquick, dan Astra Otoservice. Laporan ini menunjukkan bagaimana IMC diterapkan untuk membangun brand awareness, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mendorong loyalitas konsumen. Penulis juga menghadapi tantangan berupa koordinasi lintas divisi dan pengelolaan aset digital, yang kemudian diatasi dengan sistem dokumentasi dan supervisi berkala. Melalui pengalaman ini, penulis memperoleh pemahaman komprehensif tentang praktik komunikasi pemasaran di industri otomotif Indonesia yang semakin mengarah ke digitalisasi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: bauran pemasaran, IMC, bauran pemasaran, layanan purna jual, industri otomotif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:16
Last Modified: 16 Jul 2025 13:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38920

Actions (login required)

View Item View Item