Gabriele Santosa, Angela (2025) Aktivitas Event Marketing PT. Online Media Guna (PergiKuliner). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (713kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (182kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (310kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (556kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
PergiKuliner adalah sebuah platform media kuliner digital berbasis web dan aplikasi. Pemilihan PergiKuliner sebagai tempat magang dilatarbelakangi oleh posisi strategisnya sebagai platform lokal yang berperan aktif dalam mempromosikan usaha kuliner melalui ulasan dan event marketing, serta visinya dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui promosi tenant makanan dan minuman. Selama magang, penulis ditempatkan pada divisi Event Marketing dan terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari pencarian tenant, komunikasi dan negosiasi kerja sama, hingga pelaksanaan dua event besar: Symphony of Taste dan Milky & Sweets. Penulis juga terlibat dalam proses onboarding, penyusunan konten, evaluasi pasca-event, serta tugas administratif seperti pengelolaan invoice dan SPK. Temuan selama magang menunjukkan bahwa event marketing efektif sebagai strategi komunikasi pemasaran, namun juga dihadapkan pada tantangan seperti penolakan dari tenant dan kurangnya komunikasi internal. Berdasarkan pengalaman tersebut, disarankan agar perusahaan memperkuat pelatihan negosiasi dan membangun sistem komunikasi internal yang lebih terbuka. Sementara itu, dari sisi akademik, penting untuk menjembatani teori dan praktik agar mahasiswa lebih siap menghadapi dunia profesional.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | pemasaran melalui event, strategi komunikasi, PergiKuliner, program magang, keterampilan negosiasi, hubungan dengan tenant. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:17 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38923 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |