Peran Marketing Communication di Industri F&B PT. Lestari Mahadibya (Unit PT. Anugerah Damai Abadi)

Valerie Menak, Christopher (2025) Peran Marketing Communication di Industri F&B PT. Lestari Mahadibya (Unit PT. Anugerah Damai Abadi). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (911kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (578kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (832kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (388kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan pelaksanaan kerja magang di PT. Lestari Mahadibya, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan properti komersial dan memiliki anak perusahaan yaitu PT. Anugerah Damai Abadi. Pemilihan tempat magang didasarkan pada perkembangan pesat industri periklanan digital dalam sepuluh tahun terakhir, yang menuntut praktisi komunikasi untuk mampu beradaptasi dan menerapkan strategi komunikasi pemasaran secara efektif. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Marketing Communication (komunikasi pemasaran) dalam kegiatan operasional perusahaan, baik melalui kanal digital seperti media sosial, maupun aktivitas pemasaran langsung seperti event promosi. Selama masa magang, pemagang menempati posisi sebagai Marketing Communication F&B Intern dan bertanggung jawab dalam mengelola lima akun media sosial unit F&B, membuat konten kreatif, menyusun rencana konten, hingga menjadi social media admin. Selain itu, pemagang juga aktif dalam persiapan dan pelaksanaan berbagai event, serta mengerjakan tugas-tugas tambahan seperti penyusunan laporan internal dan pembuatan desain promosi non-digital. Kendala utama yang dihadapi selama proses kerja magang mencakup tingginya beban kerja, kurangnya bimbingan dari atasan, serta pelimpahan tanggung jawab yang seharusnya dipegang oleh pihak manajemen kepada pemagang. Meskipun demikian, kegiatan magang ini memberikan pengalaman nyata dalam dunia kerja serta pemahaman mendalam mengenai strategi komunikasi pemasaran di industri F&B.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Integrated Marketing Communication (IMC), Industri F&B, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:19
Last Modified: 16 Jul 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38938

Actions (login required)

View Item View Item