Margaretta, Margaretta (2025) Aktivitas Digital Strategist Intern pada PT Brand Media Indonesia (BMI). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (395kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (245kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (487kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pertumbuhan industri periklanan digital dalam satu dekade terakhir telah mendorong perusahaan untuk memanfaatkan media sosial sebagai platform utama strategi komunikasi. Perubahan perilaku konsumen dan meningkatnya penggunaan media sosial menjadi dasar bagi perusahaan untuk mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih relevan dan interaktif. Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman magang di PT Brand Media Indonesia (BMI), perusahaan yang bergerak di bidang Integrated Media Management dan melayani berbagai klien besar seperti British Petroleum (bp) Indonesia dan Jakarta E-Prix 2025. Penulis menjalani peran sebagai Digital Strategist Intern dengan tugas merancang editorial plan, menyusun content brief, mengelola media sosial klien, serta melakukan reporting performa konten digital. Aktivitas ini dilaksanakan selama 640 jam dan mengimplementasikan teori dari mata kuliah Social Media and Mobile Marketing, Art, Copywriting & Creative Strategy, Digital Strategic Communication & Data Analytics, dan Communication & Personal Relationship. Tantangan utama yang dihadapi adalah perbedaan antara konsep yang dipelajari oleh penulis di perkuliahan dengan praktik kerja magang yang menuntut standar ketat dari brand guideline dan ekspektasi klien. Hasil dari kerja magang ini menunjukkan pentingnya adaptasi, kolaborasi bersama tim, serta ketelitian dalam penyusunan strategi konten digital untuk membangun engagement yang efektif dengan audiens.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Strategist, Media Sosial, Strategi Konten, Content Brief, Brand Media Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39077 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |