Aktivitas Digital Strategist Intern pada PT Brand Media Indonesia (BMI)

Margaretta, Margaretta (2025) Aktivitas Digital Strategist Intern pada PT Brand Media Indonesia (BMI). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (245kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan industri periklanan digital dalam satu dekade terakhir telah mendorong perusahaan untuk memanfaatkan media sosial sebagai platform utama strategi komunikasi. Perubahan perilaku konsumen dan meningkatnya penggunaan media sosial menjadi dasar bagi perusahaan untuk mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih relevan dan interaktif. Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman magang di PT Brand Media Indonesia (BMI), perusahaan yang bergerak di bidang Integrated Media Management dan melayani berbagai klien besar seperti British Petroleum (bp) Indonesia dan Jakarta E-Prix 2025. Penulis menjalani peran sebagai Digital Strategist Intern dengan tugas merancang editorial plan, menyusun content brief, mengelola media sosial klien, serta melakukan reporting performa konten digital. Aktivitas ini dilaksanakan selama 640 jam dan mengimplementasikan teori dari mata kuliah Social Media and Mobile Marketing, Art, Copywriting & Creative Strategy, Digital Strategic Communication & Data Analytics, dan Communication & Personal Relationship. Tantangan utama yang dihadapi adalah perbedaan antara konsep yang dipelajari oleh penulis di perkuliahan dengan praktik kerja magang yang menuntut standar ketat dari brand guideline dan ekspektasi klien. Hasil dari kerja magang ini menunjukkan pentingnya adaptasi, kolaborasi bersama tim, serta ketelitian dalam penyusunan strategi konten digital untuk membangun engagement yang efektif dengan audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Strategist, Media Sosial, Strategi Konten, Content Brief, Brand Media Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:18
Last Modified: 18 Jul 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39077

Actions (login required)

View Item View Item