Melvin Suteja, Aurelia (2025) Aktivitas Media Strategis Intern di RE/MAX Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
RE/MAX Indonesia adalah bagian dari Global RE/MAX Network, sebuah perusahaan waralaba real estat yang bekerja di lebih dari 110 negara. RE/MAX tersedia di Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan profesional saat membeli, menjual, dan menyewa real estat melalui agen berlisensi dan terlatih. RE/MAX Indonesia secara aktif menggunakan berbagai saluran digital, termasuk media sosial, dan situs web. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mengutip dari Kotler, mengenai tahap pemasaran konten dan penggunaan tools analysis dalam perencanaan konten. Penulis juga mengimplementasikan mata kuliah seperti Social Media, Advertising Business & Management, serta Transmedia & Brand Storytelling. Melalui mata kuliah tersebut, penulis mampu menerapkan analisis SMART dalam menentukan strategi konten yang sesuai dengan target audiens, menyusun perencanaan konten yang efektif, hingga menulis naskah video dengan elemen storytelling yang menarik. Hasil dari praktik kerja ini menunjukkan bahwa pengalaman langsung di industri memberikan pemahaman yang lebih konkret terhadap praktik kerja profesional serta meningkatkan kemampuan penulis dalam bidang komunikasi dan pemasaran digital. Penulis berharap pengalaman ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja di masa depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Strategist, Content Marketing, RE/MAX Peran Social Media ..., Kent Aditya Suhendra, Universitas Multimedia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |