Akativitas Brand Marketing Intern di Growth Center "Kompas Gramedia"

Raditya Priya Ananta, Frederick (2025) Akativitas Brand Marketing Intern di Growth Center "Kompas Gramedia". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (455kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (589kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang adalah semakin berkembangnya tren pemasaran digital yang menuntut setiap organisasi untuk memiliki strategi komunikasi yang adaptif dan kreatif. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep brand marketing pada Growth Center "Kompas Gramedia". Growth Center merupakan unit di bawah naungan Kompas Gramedia yang berfokus pada pengembangan potensi individu melalui produk-produk berbasis teknologi dan edukasi. Posisi yang diambil dalam kegiatan magang adalah Brand Marketing Intern yang berada di bawah Departemen Kreatif. Tugas utama dalam posisi ini meliputi pembuatan ide konten, perencanaan kalender konten media sosial, hingga penulisan naskah iklan yang sesuai dengan karakteristik target audiens. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep komunikasi pemasaran digital. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah menjaga konsistensi brand voice dalam berbagai kanal komunikasi serta menyesuaikan strategi konten dengan dinamika audiens. Disimpulkan bahwa pekerjaan magang ini mampu mengembangkan keterampilan dalam berpikir kreatif, komunikasi visual, serta penyusunan strategi pemasaran berbasis data.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Marketing, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Konten Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:19
Last Modified: 18 Jul 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39084

Actions (login required)

View Item View Item