Rahmania Putri Zebua, Natasya (2025) Peran Content Creator dalam Strategi Pemasaran Vega Hotel Gading Serpong (Parador). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (828kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (885kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (941kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (368kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang ini didasari oleh perkembangan signifikan dalam industri perhotelan di Indonesia, yang didorong oleh meningkatnya jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara serta pertumbuhan kawasan bisnis di berbagai daerah. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk memahami praktik komunikasi pemasaran, khususnya melalui media sosial di sektor perhotelan. Penulis memilih Vega Hotel Gading Serpong, sebuah hotel bintang tiga yang berada di bawah naungan Parador Hotel & Resorts, sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan magang. Posisi yang diambil adalah sebagai Content Creator di bawah divisi Marketing Communication, yang memiliki tanggung jawab dalam merancang dan mengelola konten promosi melalui media sosial resmi hotel. Tugas utama magang adalah merancang dan mengelola konten digital untuk media sosial sebagai bagian dari strategi promosi hotel. Selama proses magang, penulis menghadapi beberapa kendala, terutama dalam hal persetujuan konten dari manajemen pusat yang cenderung memakan waktu dan membatasi ruang kreativitas penulis. Namun demikian, pengalaman ini menunjukkan bahwa media sosial sangat penting sebagai alat pemasaran yang mampu membangun hubungan dengan audience secara langsung, real-time, serta berpotensi besar dalam meningkatkan daya saing dan visibilitas hotel di tengah persaingan industri yang semakin ketat.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Marketing Communication, Content Creator |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Jul 2025 13:01 |
Last Modified: | 19 Jul 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |