Peran Content Creator dalam Strategi Pemasaran Vega Hotel Gading Serpong (Parador)

Rahmania Putri Zebua, Natasya (2025) Peran Content Creator dalam Strategi Pemasaran Vega Hotel Gading Serpong (Parador). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (828kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (885kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (941kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (368kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang ini didasari oleh perkembangan signifikan dalam industri perhotelan di Indonesia, yang didorong oleh meningkatnya jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara serta pertumbuhan kawasan bisnis di berbagai daerah. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk memahami praktik komunikasi pemasaran, khususnya melalui media sosial di sektor perhotelan. Penulis memilih Vega Hotel Gading Serpong, sebuah hotel bintang tiga yang berada di bawah naungan Parador Hotel & Resorts, sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan magang. Posisi yang diambil adalah sebagai Content Creator di bawah divisi Marketing Communication, yang memiliki tanggung jawab dalam merancang dan mengelola konten promosi melalui media sosial resmi hotel. Tugas utama magang adalah merancang dan mengelola konten digital untuk media sosial sebagai bagian dari strategi promosi hotel. Selama proses magang, penulis menghadapi beberapa kendala, terutama dalam hal persetujuan konten dari manajemen pusat yang cenderung memakan waktu dan membatasi ruang kreativitas penulis. Namun demikian, pengalaman ini menunjukkan bahwa media sosial sangat penting sebagai alat pemasaran yang mampu membangun hubungan dengan audience secara langsung, real-time, serta berpotensi besar dalam meningkatkan daya saing dan visibilitas hotel di tengah persaingan industri yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Marketing Communication, Content Creator
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jul 2025 13:01
Last Modified: 19 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39095

Actions (login required)

View Item View Item