Peran Digital Marketing di Kopcus Digital

Stephanie Magdalene Watulingas, Clara (2025) Peran Digital Marketing di Kopcus Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (787kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (893kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (777kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Program magang ini dilaksanakan di Kopcus Digital Korea untuk mengaplikasikan konsep digital marketing communication secara langsung di lingkungan kerja agency. Pemagang bertugas sebagai Digital Marketing Intern dengan tanggung jawab utama pada pengelolaan social media, produksi konten, perencanaan event, brand account management, serta KOL management untuk brand Esavya. Selama magang berlangsung, pemagang memperoleh pengalaman dalam merancang strategi digital, melakukan benchmarking, pembuatan konten, serta membangun komunikasi efektif antara agency dan klien. Kendala yang dihadapi berupa perbedaan ekspektasi antara klien dan agency, yang diselesaikan melalui evaluasi strategi, program affiliate creator, dan optimalisasi soft selling campaign. Magang ini memberikan pemahaman langsung tentang praktik digital marketing di agency, pentingnya adaptasi cepat, serta strategi kolaboratif dalam menghadapi dinamika industri digital saat ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Social media, Content Production, Event, Branding.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jul 2025 13:01
Last Modified: 19 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39096

Actions (login required)

View Item View Item