Peran Content Creator di PT Realco Winta Indonesia

Patricia Naomi, Eunike (2025) Peran Content Creator di PT Realco Winta Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (854kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (463kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (531kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Laporan kerja magang ini berisikan pengalaman penulis selama menjalani praktik kerja magang sebagai Content Creator di PT Realco Winta Indonesia. Latar belakang penulis memilih tempat praktik kerja magang adalah perkembangan teknologi di era digital saat ini yaitu social media, membuat perusahaan melihat hal tersebut sebagai peluang untuk memaksimalkan penggunaan social media untuk pemasaran. Tujuan penulis melakukan praktik kerja magang adalah untuk mempelajari peran Content Creator, mengaplikasikan ilmu, konsep, keterampilan yang dipelajari semasa perkuliahan, menambah kemampuan, pengalaman, relasi, serta kemampuan berpikir kreatif, strategis, dan analitis. Penulis memilih posisi sebagai Content Creator yang berada dalam Divisi Kreatif dan bertanggung jawab membuat konten untuk brand Realfood dan Skindoze. Deskripsi pekerjaan mencakup tugas utama yaitu, melakukan research, concepting, shooting, editing, approval, dan revision, serta tugas tambahan sebagai talent. Konsep yang digunakan dalam penulisan laporan magang ini adalah 3 stages of production. Kendala yang dihadapi penulis selama magang yaitu, adanya miskoordinasi, di mana ada komunikasi yang tidak efektif dari divisi lain yang menimbulkan kesalahpahaman, dan keterbatasan tempat membuat konten yang membatasi kreativitas penulis untuk membuat konten. Namun, hal tersebut dapat diatasi penulis melalui bimbingan dengan supervisor, serta inisiatif penulis untuk beradaptasi dan belajar mandiri. Content Creator memiliki peran berarti bagi perusahaan untuk melakukan pemasaran berbentuk konten kreatif yang dapat memengaruhi keputusan pembelian dan meningkatkan sales.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, content production, social media 8 PERAN CONTENT CREATOR..., Eunike Patricia Naomi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2025 13:02
Last Modified: 21 Jul 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39116

Actions (login required)

View Item View Item