Aktivitas Public Relations di PT. BPR Magga Jaya Utama

Reuben Christian, Joy (2025) Aktivitas Public Relations di PT. BPR Magga Jaya Utama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (701kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (368kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (571kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (655kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri perbankan menjadi salah satu pilar utama bagi suatu negara dalam mengelola keuangan yang memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. PT. BPR Magga Jaya Utama atau dikenal dengan Bank Maju merupakan sebuah lembaga perbankan dengan komitmen terhadap digitalisasi serta membangun keuangan masyarakat melalui UMKM. Pemilihan Bank Maju sebagai tempat magang didasari oleh keinginan untuk memahami strategi komunikasi pada industri perbankan skala menengah serta penerapan komunikasi yang efektif melalui media dan kepentingan internal. Dalam proses pelaksanaan magang, mahasiswa terlibat dalam berbagai kegiatan Public Relations seperti mengelola penyampaian pesan atau informasi secara digital kepada masyarakat, serta merancang internal campaign bagi perusahaan. Dalam pelaksanannya, kendala utama yang dihadapi adalah kurangnya pengetahuan Public Relations yang dialami oleh perusahaan, terutama terkait dalam sistem kerja perbankan yang berbeda dengan dengan dunia perkuliahan. Meskipun demikian, melalui kegiatan magang ini berhasil mengembangkan pengalaman praktis serta memperkuat keterampilan dalam ranah Public Relations dalam menghasilkan citra dan reputasi ang baik di mata masyarakat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, public relations, internal campaign, Bank Perekonomian Rakyat, Bank Magga Jaya Utama
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2025 13:03
Last Modified: 21 Jul 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39117

Actions (login required)

View Item View Item