Falina Jumadila, Siti (2025) Aktivitas Account Executive di Flock Agency (Future Creative Network). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (508kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (219kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (257kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (902kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Praktik kerja magang merupakan proses penting untuk belajar dan memahami proses kerja profesional, khususnya di industri periklanan. Dalam kegiatan magang yang dilaksanakan di Future Creative Network (Flock) sebagai Account Executive Intern, pekerja magang memilih Flock karena reputasinya sebagai agensi periklanan kreatif terkemuka yang mampu memberikan solusi komunikasi yang relevan dan inovatif bagi klien. Selama melaksanakan kerja magang, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti proses kerja yang dinamis, keterbatasan waktu, dan penggunaan istilah-istilah teknis yang cukup sulit. Kendala tersebut dapat diatasi dengan menyusun daftar prioritas pekerjaan, menjaga manajemen waktu (Heizer & Render, 2014), aktif belajar, dan melakukan koordinasi yang rinci (Robbins & Coulter, 2018) dengan anggota tim yang lebih senior. Dengan upaya tersebut, proses kerja dapat berjalan lebih terstruktur dan sesuai standar kualitas yang diharapkan klien. Selain itu, penulis juga belajar mengenai peran penting Account Executive sebagai penghubung klien dan tim kreatif, menjaga kepuasan klien (Andrews & Shimp, 2013), kerja sama tim, dan contact report (Solomon, 2016) untuk mendokumentasikan proses kerja. Pengalaman tersebut berguna sebagai bekal penting untuk memasuki dunia kerja periklanan yang dinamis dan penuh tantangan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive, Agensi Periklanan, Flock |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 13:03 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |