Aktivitas Magang sebagai Digital Marketing di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Banten

Fitroha, Andini (2025) Aktivitas Magang sebagai Digital Marketing di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Banten. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (486kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (735kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (405kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Tekonologi digital telah mendorong perubahan pada dunia pemasaran yang menjadikan pemasaran digital sebagai salah satu strategi perusahaan untuk memperkuat citra merek dan menjangkau audiens lebih luas melalui platform digital. Pelaksanaan magang ini bertujuan agar penulis bisa memenuhi persyaratan dalam mendapatkan gelar Sarjana, serta mendapatkan pengalaman yang relevan dengan mata kuliah yang sudah dipelajari selama kuliah. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Banten merupakan salah satu bagian dari 7 pembagian wilayah PT Telkom Indonesia, sebagai salah satu perusahaan BUMN yang terlibat langsung dalam transformasi digital menyadari bahwa strategi pemasaran melalui proses digital sangat mempermudah untuk melakukan promosi tanpa harus turun ke lapangan. Sebagai digital marketer, tugas yang harus dilakukan adalah mengerjakan kampanye melalui Meta Ads, membuat konten baik untuk dijadikan kampanye maupun diunggah secara organik untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan produk Telkom. Selama pelaksanaan kerja magang, penulis terlibat dalam proses pembuatan konten dan pembuatan kampanye, produksi video konten, penyuntingan video konten, visit pelanggan, memberikan edukasi kepada siswa/i SMK melalui program Pijar Sekolah mengenai pemasran digital beserta praktik dalam membuat konten yang menarik. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pemasaran digital dan konsep mengenai produksi konten. Pengalaman yang didapatkan oleh penulis adalah mendapatkan pembelajaran mengenai pemasaran melalui platform digital, serta mengasah softskill dan hardskill yang telah dipelajari selama kuliah dan diterapkan langsung dalam dunia kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Meta Ads, Pemasaran Digital, Produksi Konten, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Witel Banten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2025 13:03
Last Modified: 21 Jul 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39120

Actions (login required)

View Item View Item