Peran Corporate Communication Internship dalam Mengembangkan dan Mempertahankan Branding Perusahaan

Govinda Agarota, Yohanes (2025) Peran Corporate Communication Internship dalam Mengembangkan dan Mempertahankan Branding Perusahaan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (628kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (222kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (833kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Adhi Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN Karya yang bergerak di bidang konstruksi. PT Adhi Karya (Persero) Tbk menjadi salah satu perusahaan BUMN Karya yang memiliki berbagai penghargaan dan menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam penerapan ESG. Kegiatan kerja magang ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran, cara bekerja, dan mempelajari lebih dalam mengenai penerapan strategi marketing komunikasi pada strategi komunikasi korporat. Penempatan magang penulis berada di kantor pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Adhi Tower, sebagai staf magang corporate secretary pada biro corporate communication yang memiliki penugasan dalam membantu menjaga dan meningkatkan branding perusahaan melalui komunikasi, baik secara internal maupun eksternal. Penulis menggunakan mata kuliah pada branding management, digital marketing dan integrated marketing communication plan sebagai bahan perbandingan mata kuliah dengan penerapan pada dunia kerja. Dalam melaksanakan magang, penulis menemukan kendala seperti minimnya akses dokumentasi internal, namun hal tersebut dapat teratasi dengan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada staf mentor. Di luar dari kendala yang ditemukan, penulis telah melakukan pekerjaan magang lebih dari 640 jam dan merasakan bahwa pentingnya strategi komunikasi yang tepat untuk menjaga dan meningkatkan branding perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Korporat, Magang Komunikasi Korporat, Branding Korporat
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2025 13:03
Last Modified: 22 Jul 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39135

Actions (login required)

View Item View Item