Strategi Community Management di Ogilvy & Mather Indonesia

Azzahra Putri, Aprilia (2025) Strategi Community Management di Ogilvy & Mather Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (351kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan era digital sudah makin maju. Komunikasi kini sudah semakin intens terutama di media social. Komunikasi dua arah merupakan kunci penting untuk dalam membangun interaksi antara brand dan audiens di era. Terutama Community Manager yang memiliki tugas penting seperti merespons pesan langsung dari konsumen, menangani keluhan produk, serta mendokumentasikan dan melaporkan feedback konsumen kepada tim internal. Community Manager pun memiliki korelasi dengan konsep Community Relations yang berbasis komunikasi dua arah. Pada laporan MBKM ini, membuktikan bahwa Community Manager di PT Indo-ad (Ogilvy & Mather Indonesia) tidak hanya berperan sebagai penjaga komunikasi digital, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam mencegah krisis manajemen dan menjaga citra brand. Kemampuan untuk merespons cepat dalam situasi krisis digital serta menyampaikan aspirasi konsumen secara internal juga menjadi bagian dari tanggung jawab yang diemban selama program berlangsung. Community Manager wajib menguasai keterampilan dalam komunikasi dua arah, manajemen emosi, dan berkomunikasi dengan efektif. Dengan pengalaman ini, penulis memberikan Solusi dan strategi dari kendala yang ditemukan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Community Manager, Komunikasi Strategis, Community Relations, Komplain Konsumen, Ogilvy Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:05
Last Modified: 23 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39181

Actions (login required)

View Item View Item