Peran Komunikasi Pemasaran Leny Skincare dalam Meningkatkan Minat Penggunaan Layanan

Avwa Gunasti, Akanta (2025) Peran Komunikasi Pemasaran Leny Skincare dalam Meningkatkan Minat Penggunaan Layanan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (322kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (241kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (579kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat, sehingga memicu persaingan antar klinik kecantikan semakin tinggi. Dalam menghadapi kondisi tersebut, perusahaan perlu menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk menarik minat penggunaan layanan. Leny Skincare merupakan salah satu klinik kecantikan yang berupaya membangun brand awareness di tengah persaingan tersebut. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk menganalisis aktivitas komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Leny Skincare dalam meningkatkan minat penggunaan layanan khususnya pelanggan baru, sekaligus mengimplementasikan kemampuan dalam bidang komunikasi pemasaran. Selama menjalani magang sebagai Marketing Communication Intern, pemagang menjalankan tugas seperti pengelolaan pesan WhatsApp dari Meta Ads, penyusunan content brief media sosial, penulisan artikel Search Engine Optimization (SEO) untuk website resmi perusahaan, serta pencarian dan pengelolaan dengan Key Opinion Leader (KOL). Aktivitas tersebut memberikan kontribusi dalam mendukung promosi digital perusahaan. Melalui pengalaman ini pemagang memperoleh pemahaman mendalam mengenai praktik komunikasi pemasaran, keterampilan kolaborasi lintas divisi, serta peningkatan kemampuan adaptasi dalam dunia kerja profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Industri Kecantikan, Kesadaran Merek, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:05
Last Modified: 23 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39182

Actions (login required)

View Item View Item