PERAN CONTENT CREATOR DALAM PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL INTERNAL PT. PERINTIS TRINITI PROPERTI, Tbk (TRINITI LAND GROUP)

Khalisha Fitranti, Diva (2025) PERAN CONTENT CREATOR DALAM PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL INTERNAL PT. PERINTIS TRINITI PROPERTI, Tbk (TRINITI LAND GROUP). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (496kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (407kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (451kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri properti mendorong perusahaan untuk semakin aktif membangun komunikasi internal dan eksternal yang efektif, khususnya melalui pemanfaatan media sosial. Kegiatan kerja magang dilaksanakan di Triniti Land Group, sebuah perusahaan pengembang properti, dengan penempatan pada posisi Content Creator di bawah tim dari Human Capital. Tujuan dari pelaksanaan magang ini adalah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang komunikasi strategis secara langsung di lingkungan profesional. Dalam masa magang, tugas yang dijalankan mencakup pembuatan konten media sosial untuk akun internal perusahaan @lifeattrinitiland, dokumentasi kegiatan karyawan, serta kolaborasi lintas divisi dalam mendukung strategi employee branding perusahaan. Dalam pelaksanaannya, beberapa konsep komunikasi diterapkan, seperti strategi komunikasi digital, digital branding, social media, art, copywriting, dan visual photography, guna menghasilkan konten yang informatif sekaligus menarik. Meskipun demikian, tantangan tetap ditemukan, terutama dalam hal alur koordinasi dan struktur kerja yang belum sepenuhnya terorganisasi secara optimal. Secara keseluruhan, pengalaman magang ini menekankan pentingnya kemampuan adaptasi, inisiatif, dan pemahaman terhadap kebutuhan komunikasi internal perusahaan dalam menciptakan konten yang relevan dan berdampak.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Content Creator, Media Sosial, Human Capital, Triniti Land, Employee Branding.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:06
Last Modified: 23 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39184

Actions (login required)

View Item View Item