Aktivitas Social Media Specialist di PT ProMark Strategies (Sunway Moments)

Januar Ekaputra, Jerry (2025) Aktivitas Social Media Specialist di PT ProMark Strategies (Sunway Moments). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (634kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (635kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (457kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan industri pemasaran digital dalam satu dekade terakhir telah mendorong meningkatnya kebutuhan talenta di bidang pengelolaan media sosial dan pemasaran konten. Tujuan dari kegiatan kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan media sosial yang telah dipelajari selama masa perkuliahan ke dalam praktik kerja nyata di industri. Tempat pelaksanaan magang adalah PT ProMark Strategies, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing dan loyalty program, melalui salah satu program utamanya yaitu, Sunway Moments, yang merupakan program loyalitas pelanggan dari Sunway Resort Hotel di Malaysia. Posisi yang dijalankan penulis selama kegiatan magang adalah sebagai Social Media Specialist Intern, berada di bawah divisi digital marketing sub-divisi Social Media Management. Tugas utamanya meliputi penyusunan ide konten, membuat storyboard, copywriting, analisis performa media sosial, hingga produksi konten kreatif. Konsep-konsep yang digunakan dalam laporan ini mencakup teori Social Media Management, Creative Strategy, dan Customer Relationship Management. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah adanya perbedaan teori yang diperoleh di perkuliahan dengan praktik kerja di lapangan, serta adaptasi terhadap dinamika lingkungan kerja lintas budaya baru di Malaysia dan keterbatasan sumber daya produksi konten. Setelah menyelesaikan kegiatan magang selama 640 jam atau kurang lebih 80 hari, dapat disimpulkan bahwa proses manajemen media sosial dalam konteks industri menuntut kemampuan adaptif, kolaboratif, serta secara signifikan mengasah soft skills seperti komunikasi, problem-solving, dan kepekaan terhadap tren digital yang terus berkembang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan 8 Tambahkan Judul Laporan, Nama Lengkap Mahasiswa, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:07
Last Modified: 23 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39190

Actions (login required)

View Item View Item