Aktivitas Account Support dalam Meningkatkan Efisiensi Operasional dan Customer Relationship PT Siloam International Hospitals Tbk

Vernadeth, Vanessa (2025) Aktivitas Account Support dalam Meningkatkan Efisiensi Operasional dan Customer Relationship PT Siloam International Hospitals Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (962kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (393kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Di tengah meningkatnya kebutuhan layanan di industri kesehatan saat ini, Siloam International Hospitals Tbk tampil sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan terkemuka yang mengedepankan profesionalisme, sistem kerja terintegrasi, dan kualitas pelayanan bertaraf nasional. Penulis menjalankan program magang di Siloam dengan tujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan, memperdalam pemahaman tentang ilmu komunikasi, serta mengembangkan keterampilan baik dari sisi soft skill maupun hard skill dalam lingkungan kerja nyata. Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman penulis selama mengikuti program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) di divisi Corporate Sales selama empat bulan. Selama magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas seperti pengelolaan Customer Relationship Management (CRM), melakukan review Memorandum of Understanding (MoU), menjaga effective communication antar divisi dan divisi internal, membuat competitor analysis layanan Medical Check-Up (MCU), serta mendukung kegiatan administratif melalui penyusunan Minutes of Meeting dan MCU Request Form. Kendala yang dihadapi meliputi keterbatasan informasi awal dan kurangnya komunikasi antar divisi. Solusi yang dilakukan adalah dengan bersikap proaktif, berkoordinasi langsung dengan mentor dan tim, serta membuat sistem pencatatan untuk mendukung efektivitas kerja. Laporan ini memberikan gambaran nyata tentang penerapan ilmu komunikasi dalam praktik profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Siloam International Hospitals Tbk, Customer Relationship Management (CRM), Memorandum of Understanding (MoU), effective communication, competitor analysis 9 Aktivitas Account Support..., Vanessa Vernadeth, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:07
Last Modified: 25 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39278

Actions (login required)

View Item View Item